Buku Itu Untuk Dibaca

Buku Nanang Eko Saputro
Semangat juang dalam membaca harus digalakkan, detik ini, saat ini juga, dan jangan tunggu lama-lama. Semakin banyak waktumu kau gunakan untuk membaca, semakin banyak pula yang kamu ketahui.

Terserah mau membaca tentang hal apa saja no problem asalkan itu memberi manfaat yang positif bagi si pembaca dan orang lain. Mau baca cerpen silahkan, baca novel silahkan, kitab kuning silahkan. Masalah politik silahkan baca saja, pendidikan juga oke, mau masalah sosial? luar biasa itu mengingat banyaknya masalah sosial di Negeri kita ini.

Membaca bisa kapan saja, sesuaikan dengan rutinitas kegiatan setiap hari. Paling enak itu membaca saat kondisi yang membosankan terjadi, misalnya lagi nunggu seseorang, ndak ada kerjaan atau antri di tempat-tempat umum. Mau malam hari atau siang hari juga gak papa, mau tidur atau pas lagi bangun tidur it's ok, sah-sah saja teman. 

Paling penting itu niat membacanya teman harus ada. bagaimana kalau mau membaca kalau saja niat tidak ada, sama saja bohong bukan. Maka dari itu kumpulkan niatmu mulai dari sekarang, ndak sulit kok, it's very easy. 300 halaman buku ukuran A5 bisa dihabiskan dalam waktu 12 jam, malahan bisa kurang dari itu tergantung dari kecepatan si pembaja saja. Ya katakanlah membaca itu harus tumakninah, ndak hanya sekedar membaca saja tetapi juga harus dipahami kalimat per kalimat maupun kata per kata.

Dan yang paling penting lagi segeralah ambil buku dan BACALAH.......!!! Karena buku itu untuk dibaca, bukan untuk yang lainnya apalagi buat bantal tidur. Ok selamat membaca untuk hari ini...

Salam Suka Baca....

0 Komentar: