Frekuensi Hati



Sumber Gambar : www.twitter.com 
         Segala sesuatu kalau sudah sejalan entah apapun itu pasti akan mudah untuk hidup berdampingan. Sesuatu yang sudah sejalan itu ketika mendapat cobaan seberat apapun pasti akan dengan legowo menyelesaikan permasalahan karena sesuatu yang sejalan itu sama-sama mempunyai pikiran yang sejalan yakni positif thinking. Yakin dibalik satu kesulitan dibelakangn-ya pasti ada ribuan jalan keluar untuk mengatasi permasalahan tersebut.

         Sama halnya dengan alat komunikasi yang sering kita kenal dengan sebutan HT, kalau HT tidak sejalan artinya frekuensinya tidak sama pasti tidak akan bisa saling komunikasi, sekuat apapun usaha yang dilakukan jika frekuensinya mboten sami pasti tidak bisa terkoneksi dengan baik. Jadi akhirnya mau tidak mau kita harus menyamakan frekuensi HT tersebut agar dapat terfungsikan sesuai tupoksi-nya.



         Jika kita kaitkan dengan kehidupan manusia di dunia hamper sama dengan HT tadi, kalau frekuensinya tidak sama pasti antara manusia satu dengan yang lainnya pasti tidak akan sanggup memahami tupoksi manusia yang lainnya. Maka dari itu manusia harus sebisa mungkin mengatur frekuensi hatinya untuk orang lain agar sama ataupun hamper sama. Dan yang paling baik adalah ketika manusia mampu mengatur frekuensi hatinya setiap saat menyesuaikan dengan kondisi dan situasi yang sedang dihadapi terkait dengan urusan orang lain. Sungguh sesuatu yang sangat mulia ketika hal tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

         Frekuensi hati manusia itu beraneka ragam. Ada yang tetap sabar ketika mendapat olokan dari manusia lain, ada yang gampang tersinggung, ada yang kalau melihat kesenangan manusi lain malah tidak suka, ada yang bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini meskipun dapat melihat manusia lain mendapat kebahagian yang lebih, ada yang tidak mudah putus asa dan pantang menyerah terhadap cita-cita yang hamper dicapai, ada yang mudah sombong, ada yang jujur meskipun rasanya itu pahit dan lain sebagainya. Begitu banyak dan rumitnya frekuensi hati manusi di dunia.

         Mau dan mampu mengetahui frekuensi hati manusia lain adalah suatu usaha terhadap sesuatu agar sejalan. Suatu usaha yang mampu dilakoni oleh sedikit manusia dan tidak menutup kemungkinan bagi manusia yang lainnya untuk melakukan hal sama. Cobalah karena mencoba itu penting agar kita sepemikiran dan sejalan dengan mencoba menyamakan frekuensi hati kita masing-masing. Minimal dengan manusia yang sering berinteraksi dengan kita, kita mampu menyamakan frekuensi hati kita.

        Ketika frekuensi hati manusia sulit untuk sama, akan terjadi kemungkinan manusia itu mudah terkena penyakit hati. Diantaranya sombong, iri hati, dengki, pemarah, dendam, suka menggunjing, dan lain sebagainya. Kalau hati manusia sudah terinfeksi yang namanya penyakit hati maka kemungkinan besar segala sesuatu yang terkait dengan hati akan tidak normal secara keseluruhan, sebab hati adalah pusat dari segala apa yang kita rasakan saat melakoni jati diri sebagai manusia.

        Jika manusia tidak mampu untuk menyamakan frekuensi hati mereka masing-masing, maka ulailah dengan mengerti dan mempelajari frekuensi hati manusia yang lainnya, sebab itu akan menjadi pemicu manusia untuk menyamakan frekuensi hati mereka masing-masing.

3 Komentar:

Unknown mengatakan...

nice post. ^^

Unknown mengatakan...

Thank you upiitt

Upiet mengatakan...

U're welcome mas nanang, ^^