Sportivitas Tanpa Batas



Sumber Gambar : www.m4zone.blogspot.com 
       
           “Segeeer-Segeeeer Jooosh Saee Tenaaan”, gemuruh jargon PKA. Pekan Kreativitas Asrama merupakan salah satu progam kerja incidental terbesar dari pengurus rumah tangga asrama universitas negeri malang yang hampir tiap tahun diadakan, tanggal 9 - 17 maret merupakan pelaksanaan PKA periode kepengurusan 2012. PKA itu sendiri merupakan serangkaian kegiatan yang di dalamnya terdapat bermacam-macam lomba yang menuntut sportivitas tinggi. Sasaran dari kegiatan incidental ini adalah seluruh warga asrama.


         Debat, futsal, shalawat, da’i, presentasi foto, masak, sparing patner merupakan sebagian acara dalam PKA yang nantinya akan ditutup dengan acara puncak yaitu gebyar puncak PKA yang dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2012.


         Jum’at (9/3/12) merupakan hari pembukaan pekan kreativitas asrama yang bertempat di asrama putri pada pukul 15.30 wib. Acara ini dihadiri bapak Agus Hartono selaku Pembina asrama yang turut berpartisipasi dalam acara pembukaan acara PKA ini. Setelah pembukaan ini dilanjutkan dengan lomba-lomba pembuka yakni lomba estafet dan tembak bola.         Sabtu (10/3/12) merupakan hari kedua dalam agenda PKA, pada hari kedua ini terdapat lomba debat dengan topic social, ekonomi, budaya. Pada lomba ini menekankan pada cara ber= fikir dan pengetahuan warga akan sebuah permasalahan yang sedang terjadi pada realita kehidupan dan bagaimana antara pro dan kontra saling mempertahankan argument yang didukung dengan bukti yang nyata sehingga nantinya akan didpat sebuah solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut.           Minggu (11/3/12) adalah hari yang ditunggu-tunggu karena bertepatan dengan lomba futsal yang sangat digemari oleh warga asrama khususnya putra. Pertandingan ini sering kali memakan emosi dari para pemain, namun karena disaksikan warga yang sangat antusias sportivitas dari para pemain sangat dibutuhkan dan pengendalian emosi.         Hari-hari selanjutnya PKA dilanjutkan dengan lomba-lomba yang semakin menuntuk kekompakan dari setiap RT dan akan nampak serta terlihat jelas bagaimana kekeluargaan yang terjalin ketika lomba demi lomba terlaksana. ASRAMANIA…………. BANGKIT BISAAAAAA !!!!!

0 Komentar: