Sabar Itu Indah



 Sumber Gambar : www.ceremende.blogspot.com
          Manusia sabar itu disayang  Allah. Allah memberikan kasih sayang kepada manusia itu tidak mengenal waktu, tidak mengenal usia, tidak mengenal seberapa banyak hartamu, tidak mengenal menjadi apa sekarang kamu. Disayang oleh Sang Pencipta adalah suatu hal yang luar biasa, karena sayang-Nya kepada manusia melebihi siapapun di dunia ini dan tiada tandingannya dengan kata lain manusia itu diciptakan sebaik-baik makhluk yang ada di alam semesta ini.. Andai saja hamparan manusia ini sadar akan kasih sayang Sang Pencipta, dalam situasi dan kondisi apapun, entah itu suka, duka, ataupun dalam keadaan yang terparah yang pernah manusia alami sepanjang hidupnya, manusia akan tetap bersyukur dengan caranya masing-masing, salah satunya adalah dengan sabar,sabar, dan sabar.


          Sabar adalah cara bersyukur yang ampuh, karena sabar adalah benteng terakhir bagi manusia untuk bersyukur kepada Allah. Untuk sabar manusia tidak membutuhkan lagi yang namanya harta benda, tidak membutuhkan lagi yang namanya pangkat, tidak membutuhkan kekuasaan dan lain sebagainya, sebab sabar hanya menggunakan hati, yang sering kali pada kondisi dan situasi tertentu secara otomatis menyamakan frekuensi dengan keadaan yang sebenarnya. Artinya secara tidak langsung menerima dengan lapang dada dengan apa yang menimpa keadaan kita.

          Kita mustinya harus sabar dalam keadaan apapun. Allah senantiasa memberikan cobaan kepada kita, saat kita bahagia sebenarnya itu adalah cobaan dan saat kita berduka sebenar-nya itu juga adalah cobaan. Menganggap segala sesuatu yang terjadi pada diri kita adalah sebagai cobaan merupakan suatu metode agar kita selalu dekat dengan Sang Pencipta. Artinya saat kita bahagia kita mustinya sabar karena itu adalah cobaan, dengan cara kita tidak menyombongkan kebahagiaan itu kepada orang lain dan kalau bisa kita malah membagi kebahagian tersebut.

0 Komentar: