Indahnya Berbagi


Sesuatu yang indah itu akan membuat hati merasa nyaman, senang, menjadi semangat untuk melaksanakan berbagai aktifitas kehidupan.


Sumber Gambar : www.akuhebat.com

          Berbagi tidak akan membuat kita menjadi miskin.  Berbagi akan membuat kita kaya dan kaya, kaya hati, kaya ilmu, kaya amal, kaya pemikiran tentang indahnya berbagi. Berbagi harta, berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi pemikiran, berbagi saran dan lain sebagainya. Yakinlah bahwa berbagi itu indah.

          Indonesia itu negeri yang kaya raya. Seharusnya seluruh rakyatnya sejahtera tidak kurang suatu apapun. Lantas apa yang terjadi dengan hari ini, apakah rakyat Indonesia sudah sejahtera semua?. Jawabannya adalah belum. Ketika kita mencoba membandingkan sumber daya alam yang begitu besar yang dimiliki Indonesia, seharusnya itu mampu membuat seluruh rakyat hidup cukup. Sepertinya memang benar rakyat Indonesia mempunyai hati dan jiwa yang begitu besar sehingga mau berbagi kekayaan alam dan segala macam yang ada kepada negeri lainnya.

          Berbagilah kepada sesama mumpung kita masih bisa dan mampu untuk berbagi, karena berbagi itu indah. Sesuatu yang indah pasti disukai banyak orang. Jadi ketika kita mau berbagi kita akan disukai banyak orang. Entah itu berbagi ilmu, tenaga, fikiran, atau lain sebagainya yang penting kita niatkan di jalan Allah semata.

          Ingat janji Allah, bahwa Beliau akan melipat gandakan apa yang kamu bagi kepada orang lain, meskipun secara fisik sudah jelas pasti akan berkurang, tetapi tanpa kita sadari sesuatu itu akan bertambah dan terus bertambah sesuai apa yang dijanjikan oleh Allah.

          Jadi manusia itu jangan bangga terhadap apa yang dimiliki sekarang. Boleh bangga ketika yang dimiliki itu dapat juga dirasakan oleh orang lain artinya ya berbagi tadi.

          Ketika semua orang sadar akan indahnya berbagi, lihatlah dan rasakan apa yang terjadi untuk bangsa dan negara ini.

0 Komentar: